Berniat Liburan Ke Yogyakarta? Yuk Coba Kunjungi Gumuk Pasir Parangkusumo

Berniat Liburan Ke Yogyakarta? Yuk Coba Kunjungi Gumuk Pasir Parangkusumo

Yogyakarta yaitu kota yang banyak dikunjungi wisatawan asal dalam negeri maupun luar negeri sebab mempunyai destinasi liburan yang menarik. Ada daerah liburan bersejarah seperti candi prambanan dan keraton yogyakarta, daerah yang terkenal dengan banyaknya makanan dan kerajinan khas yogyakarta yaitu jalan malioboro, pantai yang indah dengan sejumlah cerita mitos pantai parangtritis, serta letaknya yang tak terlalu jauh dengan destinasi liburan yang pernah masuk ke dalam 7 keajaiban dunia yaitu candi borobudur.

Apabila kau berasal dari jakarta dan mau berwisata ke yogyakarta bersama banyak teman, kau perlu sewa bus pariwisata jakarta barat sebab harganya cenderung lebih rendah diperbandingkan dengan menyewa sebagian mobil kecil. Pastikan agen sewa bus yang kau datangi mempunyai rating yang bagus dengan supir yang berpengalaman sehingga kau dan teman-teman kau dapat merasakan liburan secara nyaman dan tentunya menyenangkan.

Apa yang menarik dari gumuk pasir parangkusumo?

Familiar sebagai negara yang mempunyai banyak destinasi liburan bahari dan keindahan alam dari ketinggian, indonesia ternyata mempunyai daerah liburan yang tak kalah menarik dengan yang ada di negara-negara timur tengah atau afrika yaitu gurun pasir. Apabila kau berniat liburan ke yogyakarta, kau semestinya coba mengunjungi gumuk pasir parangkusumo sebab hal-hal berikut ini membuatnya menarik:

Afrika yaitu gurun pasir. Kalau kamu berniat liburan ke yogyakarta, kamu harus coba mengunjungi gumuk pasir parangkusumo karena hal-hal berikut ini membuatnya menarik:

1. Satu-satunya tempat untuk sandboarding di asia tenggara

Gumuk pasir parangkusumo termasuk ke dalam gumuk pasir pesisir dengan variasi barchan

Bersama gumuk pasir lain yang terdapat di filipina dan vietnam. Meskipun mempunyai variasi yang sama dengan ketinggian yang sama pula yaitu 5 sampai 15 meter, gumuk pasir yang bisa dijadikan tempat untuk sandboarding di asia tenggara hanyalah gumuk pasir parangkusumo. Kamu bisa mencoba sandboarding

Di atas gundukan pasir tersebut dengan menyiapkan uang sekitar 50rb sampai 70rb sudah termasuk tarif sewa pemandu yang siap mengajarkan kamu.

2. Sejarah pembentukannya yang perlu kamu dengar

Sesudah selesai dengan urusan sewa bus pariwisata di jakarta, kamu bisa seketika berangkat ke yogyakarta dan mengunjungi gumuk pasir parangkusumo. Di balik tempatnya yang unik, terbukti sejarah pembentukannya pun menarik. Gumuk pasir ini mempunyai luas sekitar 2 km yang terbentang dari pantai parangtritis sampai pantai depok serta berasal dari abu vulkanik yang diakibatkan letusan gunung merapi. Abu tersebut kemudian terbawa arus sungai-sungai sekitar menuju ke parangtritis dan berakhir di zona pinggir pantai membentuk gundukan pasir yang luas