Sejarah Monas Apa yang Anda tidak tahu tahu

Sejarah Monas Apa yang Anda tidak tahu tahuSiapa yang tidak tahu monumen nasional. Jakarta Ikon ini sering disebut monumen telah menjadi salah satu tujuan yang harus dikunjungi oleh wisatawan, atau bahkan warga Jakarta. Di dalamnya Anda akan menemukan sebuah museum beriskan perjuangan sejarah Indonesia. Selain itu, Anda dapat menikmati pemandangan sekitar Monas dengan manaiki mengntarkanmu mengangkat di atas monumen. Tambah lagi, sering diadakan berbagai festival budaya di wilayah ini.

Nah, manfaat ini tidak buruk jika pengunjung tepesona bahkan pembentukan segala sesuatu, termasuk turis sewa bus pariwisata Jakarta. Tujuannya bukan untuk mereka untuk segera dan menikmati suguhan yang disediakan oleh monumen dan gunakan layanan Mustika holiday

Bicara dari monumen, Anda tahu sejarah monumen? Jika tidak, kisah berikut.

Dari kompetisi

Rupanya konstruksi Monas mengikuti kompetisi yang diadakan pada tahun 1955. Kompetisi ini akan mencakup perencanaan pembangunan monumen. Orang terpilih adalah karya Frederich Siilaban. Pemilihan pekerjaan desain milik Frederich disayembarakan karena memenuhi kriteria, manfaat dalam hal karakter dan kemampuan untuk bertahan hidup jangka panjang. Konsep ini kemudian dikembangkan oleh Sudarsono dan akhirnya pembangunan dimulai 17 Agustus 1945.

Arti berapi-api

Bahkan, Anda dapat melihat saat itu di dalam bus Anda pergi. Di bagian atas monumen, ada sebuah ikon dalam bentuk lidah-lidah api. Terus terang, dengan ketinggian 17 meter, diameter 6 meter dan berat mencapai 14, 5 ton, membutuhkan pengembangan api 45 kg berat emas sebagai liner. Api adalah simbol semangat juang rakyat Indonesia yang ingin meraih kemerdekaan.

sosok wanita di Api

Yang sosok wanita mengatakan, api Monas digambar dengan arus rambut panjang yang duduk bersila. Rambut disisir dengan roti seperti roti. Hal ini menghadap ke depan Istana Negara.

Namun, Anda tidak dapat menemukan angka itu. Angka ini hanya dapat dilihat di sisi kiri monumen, dekat Istana Kepresidenan.

Jadi, apakah Anda siap untuk mengunjungi monumen dengan sewa bus wisata Jakarta yang Anda tentukan?